Software Pendukung untuk Game Windows - Driver Game

 

Software Pendukung untuk Game Windows - Driver Game

Apa itu Driver Game? 

Driver Game yang saya maksud adalah DirectX, Visual C++ dan Net Framework

Sebelum Kalian Download Mari Kita Bahas untuk menambah wawasan Kalian.

Apa itu Directx dan Visual C++?

Hai Sob, Sadarkah kalian saat menginstal sebuah game secara personal khususnya pada platform PC kita tetap diminta untuk melakukan Penginstalan atau pembaruan oftware yaitu Microsoft DirectX dan Visual C++, sebenarnya Apa fungsi dan kegunaan Kedua software tersebut dan apa kaitanya dengan game?

 Kita Ketahui dulu bahwasanya Microsoft DirectX adalah sebuah antarmuka pemrograman aplikasi API yang memungkinkan developer untuk membuat sebuah program termasuk game agar bisa dijalankan di berbagai macam jenis komponen, tentunya sangat banyak jenis komponen dari berbagai macam produsen beredar di seluruh dunia, dan masing-masing mempunyai ciri dan karakteristik sendiri dan disinilah peran dari API tersebut.

 programmer memanfaatkan direct X utuk menjembatani suatu program agar dapat dimainkan di banyak komputer dengan komponen berbeda beda dan memastikan game tersebut berjalan lancar dengan performa maksimal, dengan adanya direct X ini akan membantu programmer dalam mengembangkan game yang lebih efisien, Karena tanpa menggunakan API mereka akan sangat banyak mengembangkan code program yang digunakan khususnya untuk masing-masing jenis komponen. 

bisa kalian bayangkan Berapa banyak kode program yang harus dibuat, Misalnya saja digunakan untuk Intel series, AMD series belum lagi generasinya, belum lagi graphics card yang digunakan ada invidia ada Radeon juga dan blablablablabla, dan itu akan memakan sangat banyak waktu biaya dan juga size yang besar bukan. 

selain Microsoft DirectX terdapat juga API lainnya memiliki fungsi sama seperti open GL dan vulcan. Lalu bagaimana dengan Microsoft Visual C++ Sebenarnya fungsinya hampir sama. Sebagai pendorong untuk menjalankan program secara efisien di komputer Anda. 

Visual C++ adalah ekosistem yang digunakan pengembang untuk membuat perangkat lunak dalam bahasa C dan C++. dalam visual C++ ini developer akan mendapatkan akses menuju code libraries yang siap digunakan, berisikan file berjenis dll atau Dynamic link library yang dapat dipanggil oleh program lain dalam kasus ini adalah game untuk melakukan hal tertentu.

singkatnya developer akan memanfaatkan Visual C++ yang terinstal pada perangkat kalian untuk mengakses paket standar kode bersama yang dapat didistribusikan untuk mendukung jalannya sebuah game. hal ini akan berdampak untuk meminimalisir size dari game itu sendiri Karena developer tidak akan mengikutsertakan file dll dalam instalasi game mereka, tinggal memanfaatkan visual C++ untuk mengakses library agar dapat menjalankan perintah tertentu dan beres. 

Apa yang Terjadi Jika tidak ada Di Laptop/PC kalian?

1. Terjadi Error Saat menginstall Game

biasanya kalian akan mengalami hal-hal seperti berikut seperti ketika sedang menginstall game bajakan,

Kesalahan Penginstalan
ya gambar sebelah kiri diatas adalah contoh error atau Kesalahan saat Penginstalan game berlangsung, dan gambar sebelah kanan adalah hal yang seharusnya berjalan normal saat penginstalan yang mana jika kalian sudah menginstall visual C++.

2. Game akan Error Saat dijalankan

atau kalian Pernah mengalami Error saat Menjalankan Game? sudah capek2 download dan makan banyak kuota tapi gamenya error? eits yang saya maksud bukan file game yang Corupt ya.. tapi error karena si program tidak dapat berjalan semestinya.  jika file game corupt kalian harus download ulang gamenya dengan internet yang lancar. 
berikut penampakan game error yang sering terjadi:

the code execution cannot proceed because d3dcompiler_43.dll was not found

the code execution cannot proceed because d3dx9_43.dll

The following component are required to run this program


3. Joystick tidak Terbaca Oleh Windows dan Game

Bagia kalian pengguna Joystik Jadul atau murahan biasanya tidak memiliki mode Xinput / Xbox Input sehingga Joystik Kalian tidak burfungsi karena tidak dikenali oleh Game, ya kalian tahulah kalo game windows itu merupakan Game yang sama dengan Xbox karena masih 1 perusahaan milik microsoft.
tapi tenang saja, jika joystik kalian tidak memiliki mode Xinput, setidaknya Windows masih dapat mengenali joystik kalian sebagai Dinput/Directx Input. karena masih banyak sekali game windows yang masih mengenali Directx Input seperti game jadul. maka dari itu windows membutuhkan Driver Drirectx yang terinstall di laptop/PC kalian agar dapat mengenali perangkat gamepad kalian
Gamepad Tidak Terbaca di windows


4. Suara,Sound,Voice, Music pada Game Tidak Keluar atau Hilang

Banyak sekali dari kalian yang bertanya: "Bang kok suaranya gak ada?" ,"bang filenya corupt ya, suaranya hilang?".. eits jangan panik dulu kalo mengalami hal seperti itu, karena bisa jadi windows kalian belum terinstall Directx, sehingga terjadi mis komunikasi antara Game dengan Hardware laptop/PC kalian. sebab dengan adanya directx, komunikasi antara Game dengan Hardware jadi lebih baik dan mulus.

Ninja Storm tidak keluar suara


Tenang saja Jika kalian sudah mendownload Driver Game melalui Link dibawah, kalian akan aman dari error tersebut.

=======================================

Paket Software Pendukung - Driver Game (331 MB)
File Tidak di password

  • Install Directx menggunakan "DXSETUP.exe"
  • Install Net Framework 3.5 dengan "buka file coding.txt , setelah itu copy text ada didalam file coding.txt".  berikutnya jalankan cmd dengan run as administrator, dan pastekan code yang di copy tadi kedalam cmd. berikutnya tekan enter dan selesai."
  • Install Net Framework 4.5 dengan "Net-Framework_4.5.exe"
  • Install Visual C++ secara berurutan dari 2005 sampai 2019, install semua versi baik x64 dan x86

=======================================

intinya baik direct X dan visual C++ diciptakan untuk membangun dan menjalankan sebuah program termasuk game agar lebih efisien dan kompatibel pada perangkat. 

mungkin sekian yang dapat kami bahas pada artikel kali ini jika kalian ada pertanyaan seputar game dan teknologi lainnya tulis aja di kolom komentar dan sampai jumpa di video berikutnya

Penjelasan dalam bentuk Video bisa Kalian Lihat di tautan berikut

Posting Komentar

5 Komentar

Kesulitan untuk Mendownload? Lihat Cara Download terbaru di Art Destroyer 2021 Klik disini

Difficulty Downloading? Check out how to download the latest in Art Destroyer 2021 Click Here